Advertisement

Dongeng Legenda Tangkuban Perahu

Advertisement

Dongeng legenda tangkuban perahu akan saya hadirkan di sini dengan suasana yang hebat karena malam ini sungguh spesial dengan beragam bintang yang ada di langit. Dongeng legenda tangkuban perahu ini juga sangat terkenal karena cerita tangkuban perahu ini sangat sering dijadikan dongeng untuk pengetahuan anak-anak. Dan tangkuban perahu sendiri adalah tempat wisata yang terdapat di Bandung.

Dongeng legenda tangkuban perahu untuk pengantar tidur

Untuk lebih mengenal dongeng tangkuban perahu atau legenda tangkuban perahu dalam dongeng legenda tangkuban perahu coba anda bacakan cerita yang sudah saya siapkan untuk menjadikan dongeng di malam hari pengantar tidur yang sangat bagus dan menarik untuk dipahami.

Dongeng legenda tangkuban perahu singkat pendek cerita kisah terjadinya gunung tempat wisata tangkuban perahu di bandung jawa barat cerita rakyat

Dongeng legenda tangkuban perahu dalam cerita yang singkat

Diceritakan bahwa Raja Sungging Perbangkara pergi berburu. Di tengah hutan Sang Raja membuang air seni yang tertampung dalam daun caring (keladi hutan). Seekor babi hutan betina bernama Wayungyang yang tengah bertapa ingin menjadi manusia meminum air seni tadi. Wayungyang hamil dan melahirkan seorang bayi cantik. Bayi cantik itu dibawa ke keraton oleh ayahnya dan diberi nama Dayang Sumbi alias Rarasati. ... (cont : http://goo.gl/4FU1g)

Karena banyaknya karakter dan cerita yang ada dalam dongeng legenda tangkuban perahu maka saya singkat menjadi kutipan yang jelas bisa anda dapatkan langsung dari alamat yang telah saya berikan di atas. Semoga bisa bermanfaat untuk kita.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
GorilaNET is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.